.
.

Cara Aktifkan Internet Connection Sharing dan Membuat Wi-Fi hotspot di Windows 8 native

Cara Aktifkan Internet Connection Sharing dan Membuat Wi-Fi hotspot di Windows 8 native - hai sobat gzone ,sedikit tips yang agak berbeda dengan membuat jaringan WI-FI pada Windows 8 atau biasa di sebut berbagi jaringan dengan windows 8. Sementara satu selalu bisa menggunakan WiFi HotSpot atau Connectify untuk membuat hotspot WiFi, saya ingin membuat satu native di Windows 8. Prosedur untuk membuat satu pada Windows 7 adalah berbeda. Ketika saya mencoba untuk melakukannya pada laptop saya Windows 8, saya menemukan bahwa pengaturan untuk Buat jaringan ad hoc melalui Network and Sharing Center tidak ada. Satu-satunya pilihan itu, saya pikir, tampaknya, dengan menggunakan utilitas netsh .

Aktifkan Internet Connection Sharing di Windows 8

Untuk memulai, Anda harus memulai perintah pertama sebagai administrator. Buka Winx menu dan pilih Command Prompt (Admin).



Windows CMD akan terbuka. Ketik berikut dan tekan Enter:

netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=DellNet key=asdfg12345

Berikut DellNet adalah nama laptop saya dan asdfg12345 adalah password saya telah memilih. Ini harus menjadi minimal 8 karakter. Anda dapat memberikan nama Anda sendiri dan pilih password Anda sendiri.

Selanjutnya, ketik berikut di windows CMD dan tekan Enter:

netsh wlan start hostednetwork




Apa yang kita lakukan adalah memulai Jaringan Hosted nirkabel.

Jaringan Hosted nirkabel adalah fitur WLAN didukung pada Windows 7, Windows Server 2008 R2 dan kemudian dengan Layanan Wireless LAN diinstal. Fitur ini mengimplementasikan dua fungsi utama:

Virtualisasi dari adaptor nirkabel fisik menjadi lebih dari satu adaptor nirkabel maya kadang-kadang disebut sebagai Virtual Wi-Fi.
Sebuah perangkat lunak berbasis titik akses nirkabel (AP) kadang-kadang disebut sebagai SoftAP yang menggunakan adaptor nirkabel yang ditunjuk virtual.

Anda bisa mendapatkan rincian lebih lanjut tentang Jaringan Hosted Wireless dan perintah netsh di sini di MSDN .

Buat hotspot WiFi di Windows 8

Selanjutnya buka Control Panel \ Control Panel Items All \ Network and Sharing Center. Windows 7 menawarkan Kelola jaringan nirkabel link di sisi kiri atas pengaturan adaptor Perubahan. Windows 8 tidak.


Klik pada Change adapter settings. Anda akan melihat semua Network Connections.


Anda dapat melihat yang baru dibuat DellNet (Koneksi Local Area 12)   di sini. Klik kanan pada koneksi yang sedang Anda gunakan (dalam kasus saya Ethernet) untuk terhubung ke Internet dan pilih Properties.


Klik pada tab Sharing di kotak Properties Ethernet dan pilih Izinkan pengguna jaringan lain untuk terhubung melalui koneksi internet komputer . Di bawah koneksi jaringan Depan , dari menu drop-down, saya memilih Koneksi Local Area 12 dan mengklik OK.

Itu saja!

Anda akan membiarkan berbagi internet dan menciptakan hotspot Wi-Fi dari laptop Windows 8 Anda.

Untuk mengkonfirmasi, saya membuka Settings pada saya Lumia 920 Nokia, dipilih Wi-Fi, dan mampu menghubungkan telepon ke laptop saya, menggunakan password set.


Jadi saya bisa men-download aplikasi besar juga pada Windows Phone 8 saya.


Nah itu tadi artikel tentang Cara Aktifkan Internet Connection Sharing dan Membuat Wi-Fi hotspot di Windows 8 native , semoga bermanfaat :D

Adsense Indonesia