.
.

Pengertian Alexa Rank

Alexa Rank Web
Pengertian Alexa Rank – ada diantara sobat gzone yang cari tau apakah itu alexa rank ? . Alexa rank merupakan sebuah alat pengukur dalam sebuah website untuk mengukur web yang terpopuler di dunia dan alat ukur pengunjung web. Dalam lingkupan arti sebenarnya alexa rank itu sendiri memang di tunjukan untuk menghitung nilai-nilai informasi mengenai banyaknya pengunjung, dan juga mengurutkannya dari posisi 1 hingga posisi puluhan juta dari website yang berada di dunia. Selain itu alexa rank juga menghitung jumlah kepopuleran keyword dari suatu website yang di cari dari mesin pencarian search enggine. Alexa rank juga lengkap dan bagus untuk menampilkan seuatu informasi seperti backlink, kunjungan dari sebuah situs terbanyak yang mengarah ke website kita dan juga orang yang mengakses di mana di petakan dalam beberapa umur dan kategori yang berbeda.
Selain itu alexa juga mempunyai yang namanya plugin alexa toolbar yang dapat di install di firefox, chrome, dan juga IE. Fungsi dari toolbar ini sendiri adalah untuk mempercepat akses untuk mengetahui nilai dari suatu website.
Alexa rank sendiri di dirikan di california pada tahun 1996 oleh brewster kahle dan bruce gilliat. Namun saat ini alexa bergabung dengan salah satu situs belanja online raksasa yakni amazon. Alexa sendiri memang hanya fokus di mesin pencarian web dan pengukur nilai informasi website. Namun jika anda ingin melihat berapa nilai rank pada alexa maka akan ada tulisan “private” yang sehingga anda tidak dapat mengetahui sendiri nilai informasi dari alexa. Kalo kalian mau tau cara memasang widget alexa bisa klik DISINI

Nah itu tai artikel tentang Pengertian Alexa Rank , semoga bermanfaat :D
Adsense Indonesia